hidup ini tentang bagaimana berbagi kepada semua makhluk ciptaan-Nya…

seseorang pernah berkata padaku,,

hidup ini tentang bagaimana berbagi kepada semua makhluk ciptaan-Nya…

——————————————————————————————

sebuah studi kasus.

ada seseorang, ia memiliki kendaraan bermotor, namun ketika ia bepergian sendirian ia tak mau menggunakan kendaraan motor,,,

kenapa ?

dan ia pun berkata,

” hidup ini tentang bagaimana kita berbagi, saya hanya ingin berbagi kepada yang lainnya,  jika saya naik kendaraan bermotor saya tidak bisa berbagi”

contoh :

saya hanya berangkat sendiri, dan dengan jarak yang lumayan.

” berbagi kepada supir angkot, atas rejeki yang telah Allah berikan padaku.”

” berbagi kepada tukang ojek, atas rejeki yang telah Allah berikan padaku.”

“berbagi kepada mamang becak, atas rejeki yang telah Allah berikan padaku.”

” berbagi kepada supir bis dan keneknya, atas rejeki yang telah Allah berikan padaku.”

dan kemudian saya pun berfikir, kenapa kita tidak meniatkan hal-hal kecil itu karena Allah, Karena ingin berbagi atas apa yang telah  Allah berikan, tak harus dengan sebuah uang, bisa dengan ilmu, pengalaman, dan lain-lain, karena hanya diri kita lah yang tau apa yang telah Allah berikan kepada kita.

dan saya faham salah satu maksud dari kata “Mensyukuri apa yang telah Allah berikan kepada kita”

———————————————————————————————————————————————————————-

Leave a comment